Fajar SumateraPlus Lebih Tahu Sumatera

Home | Ragom Saburai | Tanjungkarang | Sumatera | Politik | Berita Utama |

Wisuda IAIN Terbentur Jadwal Menteri dan GSG

On 09-10-2013 Written by choco lie

 

Tanjungkarang - Wisuda sarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Intan Lampung yang seharusnya dilaksanakan 29 Oktober bakal tertunda hingga November lantaran menunggu jadwal Menteri Agama Surya Dharma Ali dan belum selesainya renovasi GSG, tempat wisuda..GSG IAIN Lampung belum terselesaikan

Kepala Bagian (Kabag) Akademik dan Kemahasiswaan IAIN yang juga Sekretaris Pelaksana  Wisuda, Muhanif,  menjelaskan acara wisuda akan menghadirkan Menteri Agama Republik Indonesia, Surya Dharma Ali.

“Sebelumnya Menag menyanggupi menghadiri pada tanggal tersebut, tapi karena bertandang ke Mekah Al Karomah pada 15-27 Oktober, dan kembali ke Tanah Air pada 28 Oktober, kami tidak bisa memaksakan sebagai pejabat Negara,” kata muhannif, Selasa (8/10).

Selain itu juga , Muhannif menuturkan keputusan terakhir Menag,  usai ditemui Rektor IAIN, Prof. Dr. H. Mukri, M.Ag, mungkin atau tidak, pihaknya menginginkan menteri hadir. “Pak Mukri telah menjelaskan bila IAIN tetap menginginkan kehadiran  menteri sehingga terpaksa diundur November,” kata Muhannif mengutip keinginan ektor IAIN.

Dia menambahkan, untuk pendaftar calon wisudawan masih ada waktu hingga 15 Oktober. “Bila lebih dari tanggal yang ditentukan kami tidak menerima lagi, sedangkan soal gedung serbaga guna akan selesai akhir Oktober,” ucap dia. [FS-oksi Juniardi]

Posted in Pendidikan

Be the first to post a comment.