Polda Lampung Rubah Penampilan Gunakan Seragam Batik Tiap Jumat

 

FAJARSUMATERA - Maraknya penembakan misterius (Petrus) terhadap anggota Polisi, menjadikan Polisi mengintropeksi institusinya. Dengan meningkatkan pelayanan yang prima, salah satunya polisi juga merubah penampilan dengan memakai batik di hari Jumat. Tampilan seragam anggota polisi dengan batik ini, layaknya pegawai biasa. Maka jangan kaget nanti, kalau ke Polda Lampung melihat anggota polisi berseragam batik layaknya pegawai.

Kabid Humas Polda AKBP Sulistyaningsih berpose dengan Brigadir Abel Sepri Kapolda Lampung.Sulis mengenakan batik nampak lebih muda dari usianya yang sudah menginjak lima puluhan.

Kabid Humas Polda AKBP Sulistyaningsih berpose dengan Brigadir Abel Sepri Kapolda Lampung.Sulis mengenakan batik nampak lebih muda dari usianya yang sudah menginjak lima puluhan.

Disadari bahwa Polisi juga manusia biasa yang sering melakukan kesalahan. Namun dengan disiplin yang telah ada dalam jiwanya, Polisi senantiasa melakukan manuver dalam memperbaiki kekeliruanya untuk cepat berinteraksi sosial. Seperti dikatakan Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih, sebagai Polisi ingin selalu yang terbaik dalam pengabdianya, terlebih dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Untuk itu, mulai sekarang di Polda Lampung akan melengkapi penampilanya agar lebih menyatu di masyarakat. Semua anggota diwajibkan memakai batik pada hari Jumat. Keren, kan ?” kata Sulis.

Intruksi pimpinan agar anggota Polisi selalu mengenakan rompi anti peluru dalam menjalankan tugas juga dilaksanakan di Polda Lampung. “Itu kan instruksi pimpinan, ya dijalankan. Di Lampung kita buat agar Polisi dapat lebih barmanfaat dimasyarakat. Makanya kita galakan juga kegiatan-kegiatan sosial. Kita harapkan kondisi keamanan di Lampung selalu aman dan tentram,” kata dia.FS-sapto

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*