Fajar SumateraPlus Lebih Tahu Sumatera

Home | Ragom Saburai | Tanjungkarang | Sumatera | Politik | Berita Utama |

Kemenag Gelar Lomba Kisah Inspiratif Madrasah

On 16-09-2013 Written by choco lie

 

FAJARSUMATERA - KEMENTERIAN Agama (Kemenag) menggelar lomba karya tulis dan foto yang menyajikan kisah inspiratif dari madrasah untuk bangsa yang ditujukan bagi para guru, tenaga kependidikan, dan siswa madrasah seluruh Indonesia.KEMENAG

Direktur Pendidikan Madrasah Kementerian Agama, M. Nur Kholis Setiawan, seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (12/9), mengatakan bahwa kegiatan bertajuk “Lomba Penulisan Kisah dan Foto Inspiratif Madrasah” tersebut bertujuan merekam inspirasi dari madrasah yang dikemas dalam narasi kisah dan karya fotografi.

“Kegiatan lomba ini akan menyuguhkan kisah dan foto inspiratif madrasah sebagai inisiasi perubahan menuju kemajuan bangsa,” ujarnya.
Unit Pelaksana Program Akreditasi Madrasah (UPPAM) Direktorat Pendidikan Madrasah Kementerian Agama ditunjuk sebagai pelaksana lomba tersebut.

Ketua UPPAM Rohmat Mulyana menjelaskan bahwa keterbatasan fasilitas yang masih mendominasi kalangan madrasah, khususnya yang berstatus madrasah swasta, ternyata tidak menyurutkan daya juang guru dan tenaga kependidikannya untuk terus berikhtiar sekuat tenaga mendidik siswa-siswanya.

“Mutiara berserak kisah perjuangan madrasah ini layak untuk dijadikan inspirasi bagi kita semua bahwa tiada kata menyerah untuk memajukan masa depan bangsa ini,” ujar Kasubdit Kelembagaan Direktorat Pendidikan Madrasah itu.

Lomba Penulisan Kisah dan Foto Inspiratif Madrasah berhadiah trofi dan uang tunai jutaan rupiah. Peserta tidak dipungut biaya, hanya diwajibkan mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh dari situs http://madrasah.kemenag.go.id atau www.akreditasi.madrasah.info, dan mengirimkan formulir pendaftaran itu beserta dokumen lomba berupa tulisan dan foto ke UPPAM Direktorat Pendidikan Madrasah Kementerian Agama paling lambat pada tanggal 30 September 2013.FS-nt/jam

Posted in Pendidikan

Be the first to post a comment.