Ketakutan Gelar Tender Walikota Panggil Dinas Kesehatan

 

FAJARSUMATERA - Ketakutan terlalu takut menghadapi persoalan hukum kasus dugaan korupsi pengadaan alkes (Alkes) Tahun Anggaran 2012, membuat Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Bandarlampung sampai saat ini belum melakukan tender proyek 2013.

ilustrasi

ilustrasi

Menanggapi ketakutan Dinas Kesehatan akan mengalami hal yang sama di tahun ini, Walikota Bandarlampung Herman HN akan memanggil dinas Diskes terkait belum dimulainya pelaksanaan tender proyek fisik Tahun Anggaran (TA) 2013.”Besok (hari ini, red) saya akan  memanggil Diskes untuk memerintahkan agar segera menggelar tender,” kata Herman HN saat ditemui usai melakukan  peletakan batu pertama pembangunan Grand Dafam Lampung Hotel, Telukbetung Utara, Senin (10/6).

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri mengakui jika Diskes ketakutan belum menggelar tender, dikarenakan pengadaan Alkes TA 2012 dalam proses penyidikan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung. “Mereka belum menggelar tender karena mereka takut. Biarkan proses penyidikan berjalan, tapi kegiatan harus dilaksanakan. Asalkan tidak salah untuk apa takut menggelar tender, toh semua kegiatan demi kepentingan masyarakat,” katanya.
Penegasan Herman HN tersebut sekaligus menjawab ketakutan Dinkes untuk menggelar tender proyek tahun ini lantaran belasan pegawainya, terutama panitia tender pengadaan alkes tahun 2012 lalu sedang menjalani pemeriksaan di Kejati Lampung. “Kalau tidak ditenderkan, dan dilaksanakan bagaimana kita bisa bangun kota ini. Apalagi dana pusat harus segera ditender jika tidak bisa terlambat nanti,” tegasnya.

Berbeda dengan yang diungkapkan Walikota Bandarlampung, Kepala Dinkes Wirman mengatakan sudah mulai melakukan tender fisik maupun non fisik, di lingkungan kerjanya. “Sudah jalan kok, tendernya sudah mulai diproses,” kata dia belum lama ini. [FS-deka agustina]

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*