Fajar SumateraPlus Lebih Tahu Sumatera

Home | Ragom Saburai | Tanjungkarang | Sumatera | Politik | Berita Utama |

Dikawal Aries Sandi

On 12-06-2013 Written by choco lie

 

FAJARSUMATERA - Meski sudah optimis akan mendapatkan perahu dari Partai Amanat Nasional (PAN), Ketua DPW PAN Lampung DR H Abdurahman Sarbini SH MH, tetap daftar ke Partai Demokrat.1-MANCE DEMOKRAT

Selasa (11/6) kemarin, sekitar pukul.11.30 WIB, mantan Bupati Tulangbawang Abdurachman Sarbini yang akrab disapa Mance ini, menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke DPD Demokrat Lampung. Menariknya, Abdurahman Sarbini datang ditemani putranya Aries Sandi Dharma Putra yang saat ini menjabat Bupati Pesawaran.

Selain Mance, mantan anggota MPR RI dari Partai Golkar periode 1999-2005 Hendri Kustomo juga mendaftar sebagai cagub. Hendry Koestomo dan Yudi Carlo secara mengejutkan mendaftarkan satu paket sebagai pasangan calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) Lampung melalui perahu partai berlambang bintang mercy ini.

Sementara tiga bakal calon wakil gubernur (balonwagub) yakni Ketua Pemuda Panca Marga Herbert Eka Putra, Wakil Ketua Komisi I DPRD Lampung Hartarto Lojaya serta Ketua LSM Humanika Basuki, di hari yang sama menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke kantor DPD Demokrat Lampung.

Kepada wartawan Mance menjelaskan, kedatangannya bersama putranya itu untuk menyerahkan berkas pendaftarannya sebagai balongub dari perahu partai besutan SBY ini. Mantan Bupati Tulangbawang tersebut mengaku optimis nantinya akan diusung Demokrat.

“Saya menyerahkan berkas pendaftaran sebagai cagub. Ya, optimis dan berharap semoga DPP Demokrat merestui dan mengakomodir saya maju melalui perahu Demokrat ini,” kata Mance, usai penyerahan berkas pendaftarannya di kantor DPD PD Lampung.

Menurutnya, alasan dirinya memilih Demokrat selain dikarenakan Demokrat terbilang sebagai partai besar dan memiliki kesamaan dengan tujuan partai yang ia pimpin, dirinya juga merasa sebagai mantan kader dan pengurus Demokrat.  “Ya, saya ini dulunyakan kader Demokrat, dan posisi saya sebagai wakil ketua. Jadi saya tahu betul seperti apa partai ini, itu salahsatu alasan saya,” jelasnya.
Disinggung apakah dirinya yakin dengan peluang maju sebagai cagub melalui Demokrat, Mance mengaku yakin dapat dukungan partai besutan SBY tersebut. Didalam suatu pertarungan apalagi pilgub, kata dia, hanya ada satu opsi yang ditawarkan, yakni, menang atau kalah. “Jika melangkah kita harus yakin, menang kalah itu konsekuensi dari suatu pertarungan, apalagi ini pertarungan kepala daerah. Jadi saya harus siap, siap kalah atau menang, tapi maunya saya menang,” tegas Mance. FS-Hendra Saputra.

 

Posted in Politik

Be the first to post a comment.