Demokrat Kota Bedah Rumah

FAJAR SUMATERA - DPC Partai Demokrat (PD) Kota Bandarlampung terus bergerilya untuk mendapat simpatik dari masyarakat di kota tapis berseri. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mendapat simpatik masyarakat tersebut yakni dengan diadakannya program bantuan bedah rumah bagi masyarakat miskin.

Bertempat di lapangan terbuka di Gg. Langgar II Kelurahan Kedamaian, DPC PD Bandarlampung menyerahkan bantuan program bedah rumah kepada Resno Sumantri, warga setempat. Bantuan yang diberikan oleh Ketua DPC PD Bandarlampung Hj. Eva Dwiyana Herman HN berbentuk uang tunai senilai Rp5 juta.

Dalam sambutannya, Eva mengatakan, bantuan bedah rumah bagi masyarakat miskin tersebut merupakan salah satu dari program DPC PD Bandarlampung untuk membantu masyarakat kurang mampu. Program bedah rumah sendiri, kata Eva, menjadi agenda bulanan DPC PD Bandarlampung karena sebelumnya kegiatan serupa sudah dilakukan dibeberapa kecamatan.

“Targetnya sebulan tiga kali kita adakan bedah rumah ini. Kita akan lakukan ini di 20 kecamatan yang ada di Bandarlampung,” kata Eva. Selain bedah rumah, lanjutnya, demokrat juga telah memberangkatkan umroh dua orang warga Bandarlampung “Tahun ini sudah dua orang yang kita berangkatkan umroh. Mudah-mudahan tahun depan jumlahnya bisa kita tambah lagi,” kata isteri Walikota Bandarlampung Herman HN ini.

Dalam kesempatan tersebut, Eva juga meminta doa restu kepada warga setempat agar pihaknya bisa secara terus menerus menggelar kegiatan  serupa. Eva juga meminta doa dan dukungan dari warga setempat terkait pencalonan suaminya Herman HN sebagai cagub Lampung dalam pilgub mendatang.

Sementara penerima bantuan, Resno Sumantri mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh DPC PD Bandarlampung tersebut. Kepada wartawan Resno mengatakan bahwa uang yang diberikan tersebut akan digunakan sebagaimana mestinya sesuai program tersebut. “Uangnya ya saya akan gunakan untuk membangun rumah saya. Tentunya disesuaikan dengan nilainya,” kata pria yang berprofesi sebagai buruh bangunan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*