Fajar SumateraPlus Lebih Tahu Sumatera

Home | Ragom Saburai | Tanjungkarang | Sumatera | Politik | Berita Utama |

Agung Tamanuri Lamar Hanura

On 19-11-2012 Written by bung andi

FAJAR SUMATERA - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pemilukada 2013 Lampung Utara (Lampura), yaitu Agung Ilmu Mangkunegara dan Paryadi (ABDI), mendatangi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Lampung Utara (Lampura). Kedatangan putra mantan Bupati Way Kanan Tamanuri ke kantor Hanura, untuk meminang partai besutan Jenderal TNI (purn) Wiranto dengan menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Cabup dan Cawabup.

Gayung pun bersambut, DPC Partai Hanura yang telah membuka proses pendaftaran dan penjaringan Cabup dan Cawabup sejak 16 November 2012 lalu, langsung merespons kedatangan ABDI beserta rombongan yang langsung diterima Ketua DPC Hanura Lampura Zainuri AR, serta Sekretaris DPC Hanura Andi Idrus dan pengurus partai Hanura lainnya.

Ketua DPC Hanura Lampura Zainuri mengatakan, bahwa sejak dibukanya proses pendaftaran dan penjaringan Cabup dan Cawabup, ABDI yang pertama kali meminang Hanura dengan membawa satu tujuan untuk Lampura yakni menuju Perubahan Yang Lebih Baik. Perubahan yang diusung ABDI pun bukan hanya janji-janji, sebab kata dia, Visi dan Misi ABDI berpijak pada hati nurani rakyat,“Inilah yang terbenak dihati kecil Partai Hanura, bahwa ABDI sanggup membawa perubahan di Lampura. Kami mendambakan Pemimpin seperti ABDI ini, dan Hanura merasa terpanggil,“ ujarnya kepda sejumlah wartawan, saat konferensi Pers di kantor DPC Partai Hanura, Sabtu (17/11).

Menurut Zainuri, pasangan ABDI ibaratnya bujang yang tampan dan gagah perkasa dan Hanura sosok gadis cantik yang mampu mendampingi sang bujang menuju ke pelaminan untuk meraih satu tujuan yang sama yaitu menuju Perubahan. Untuk itu, kata dia, seluruh pengurus, sayap partai, PAC dan ranting, akan memenangkan ABDI di Pemilukada 2013 mendatang,“ Mari kita bersama-sama dan bergandengan tangan, satukan tekad untuk perubahan di Lampura,” ajaknya.

Bersamaan, Sekertaris Partai Hanura Andi Idrus, mengatakan bahwa ABDI memiliki visi dan misi yang sama dengan Partai Hanura untuk membawa Perubahan di Lampura dengan membela kepentingan rakyat. Hal ini pun, berdasarkan hasil survey partai Hanura dibawah, ABDI memiliki tingkat elektabilitas yang cukup tinggi dibandingkan dengan Calon-calon lain,” Dengan hasil survey ini, maka Partai Hanura menerima pinangan ABDI dan siap bersama-sama memenangkan pertarungan di Pilkada 2013,” urainnya.

Andi Idrus mengatakan, partainya akan memberikan pelajaran politik yang berharga kepada konstituennya, dengan tidak menggunakan gaya politik yang sudah usang,“ Hanura tidak akan menggunakan system koalisi, namun Hanura hanya memberi saran atau masukan ke ABDI untuk melakukan penawaran ke Parta lain. Sehingga, Partai hanya fokus untuk memenangkan ABDI saja, tanpa memikirkan hal-hal lain,” tukasnya.

Agung Ilmu Mangku Negara kepada wak media menyatakan, apa yang telah dilakukan Partai Hanura saat ini, merupakan suatu kebanggaan bagi ABDI . Perubahan yang menjadi keinginan ABDI, sama seperti yang dikehendaki Hanura untuk membawa Lampura ke Perubahan yang lebih baik lagi. “Ini suatu petunjuk dan tanda dari yang Maha Kuasa, bahwa ABDI bersama-sama dengan partai Hanura akan membuat Lampura lebih baik lagi kedepannya,” tukasnya.

Lanjut Agung, Hanura merupakan kendaraan yang sangat baik untuk bersama-sama melaju menuju Perubahan,“ Percuma saja gembor-gembor ingin maju dan lain sebagainya, andai kata tidak ada kendaraan yang akan dipakai dan meskipun ada kendaraan ini tidak laik dan tidak bagus. Dan kami yakin Hanura memiliki mesin kendaraan yang cukup handal,” katanya.

Agung Ilmu Mangku Negara juga mengingatkan dan mengajak agar semua komponen ABDI untuk bergerak lebih cepat dan aktif, karena PR (pekerjaan rumah) sudah menanti di depan dan  rakyat sudah menunggu perubahan di Lampung Utara.

Posted in Berita utama

Be the first to post a comment.